Thursday, 17 March 2016

7 Sumber Vitamin A paling Tinggi

7 Sumber Vitamin A paling Tinggi

Vitamin A sangat dibutuhkan peranannya dalam membantu metabolisme tubuh. Merupakan satu dari sekian banyak vitamin yang larut dalam lemak, dan sangat berguna untuk membantu menjaga kesehatan penglihatan. Vitamin A mengandung suatu nutrisi kecil yang dinamai retinil yang berfungsi untuk memperbesar kelenjar timus dan membantu menjaga proses metabolik dalam tubuh.

Vitamin A sangat dibutuhkan oleh banyak orang termasuk kita tentunya, memnuhi kebutuhan nutrisi tubuh akan vitamin A seakan menjadi wajib. Makanan menjadi sumber utama untuk menghasilkan vitamin A. Kekurangan vitamin A akan menyebabkan kurang sehatnya organ penglihatan.
7 Sumber Vitamin A paling Tinggi
Wortel @ 7 Sumber Vitamin A paling Tinggi

Vitamin A akan membantu retina untuk mengenali setiap objek yang dilihat dan di transfer menuju otak, apabila kebutuhan vitamin A untuk tubuh tidak tercukupi ada kemungkinan menyebabkan disfungsinya retina. Retinol adalah senyawa dalam vitamin A yang sangat membantu dalam proses ini.

Vitamin A dalam metabolisme tubuh berfungsi sebagai pelindung eksternal untuk menghadang berbagai bakteri dan penyakit, meningkatkan kinerja sel darah putih dan memperkuan anti bodi, membantu tubuh untuk terhindari dari mikroorganisme parasit yang mengganggu tubuh dan menjadi anti racun bagi tubuh.

Seumber vitamin A sebenarnya bisa didapatkan dari berbagai makanan yang di konsumsi tiap hari, makanan bernutrisi tidak lah harus mahal. hanya perlu memakan makanan berikut ini :

DAGING
Daging merupakan penyumbang vitamin A yang cukup banyak dan bisa dikonsumsi dalam setiap hari atau seminggu tiga kali, daging yang masih segar lalu di masak memiliki nutrisi yang masih utuh. Daging ayam dan sapi sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh.

ATI
Ati meruapakan organ dalam makhluk hidup yang memiliki kandungan nutrisi paling banyak dibanding dengan oragan tubuh lain, dengan makan ati ayam akan membantu anda untuk memenuhi kebutuhan vitamin A setiap hari.

IKAN
Selain daging, ikan juga sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh, makan ikan segar akan menambah kecukupan nutrisi, ada kalanya orang makan ikan mentah dengan anggapan supaya nutrisi ikan tidak terbuang, namun hal ini mengakibatkan banyak kontroversi, maka untuk memenuhi kecukupan vitamin A dengan ikan sebaiknya konsumsi ikan yang sudah di masak saja!.

SUSU & KEJU
Susu dan keju membantu memenuhi kebutuhan vitamin A dan nutrisi lain pada tubuh, minum susu sebelum tidur biasa dilakukan banyak orang dan minum susu di pagi hari juga sangat baik untuk memenuhi keperluan vitamin A dalam tubuh.

SAYUR & BUAH
Untuk mendapatkan asupan vitamin A bisa diambil dari sayur dan buah, salah satunya adalah wortel, tanaman yang memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi dan sangat cocok untuk menjaga kesehatan mata.

0 comments:

Post a Comment