Thursday 17 March 2016

Manfaat Wudhu Untuk Kecantikan

Manfaat Wudhu Untuk Kecantikan

Herbasiana - Wudhu merupakan salah satu syarat untuk menunaikan salah, dengan berwudhu seseorang yang memiliki hadast kecil akan menjadi suci. Dalam pandangan islam wudhu merupakan cara alami untuk mendapatkan wajah cantik bersinar seperti yang telah diungkapkan dalam sabda baginda rasulullah berikut ini :
“Sungguh ummatku akan diseru pada hari kiamat dalam keadaan bercahaya karena bekas wudhu’nya, (Abu Hurairah menambahkan) maka siapa yang mampu melebihkan panjang sinar pada tubuhnya, maka lakukanlah.” (HR. Bukhari – Muslim).
Selain mendapat pahala, ternyata menurut beberpa riset ahli kesehatan wudhu memang bermanfaat untuk kesehatan dan menambah kecantikan. Dengan berwudhu akan memberikan efek segar pada wajah dan menghilangkan kotoran yang dapat merusak wajah.


Berikut Manfaat Wudhu Untuk Kecantikan

⌚ Menjaga Kesehatan Kulit
Kulit merupakan organ luar tubuh yang setiap harinya terkena berbagai kotoran dan debu, menurut ahli kesehatan, kulit wajah merupakan kulit paling sensitif dan mudah terluka walau dengan goresan yang sedikit. Dengan berwudhu akan membantu membersihkan kulit wajah anda. Air wudhu akan berbeda dengan air cuci muka biasa pada saat terkena wajah, ini dikarenakan partikel air dapat berubah apabila diperdengarkan suara al-qur'an dan do'a. Selain itu air juga bisa mentransfer efek positif maupun negatif dari doa dan perkataan.
Ketika seseorang sedang melakan wudhu, dia akan membacakan sebuah doa ketika air menyentuh bagian mukanya sehingga partikel air yang menyentuh muka merupakan partikel positif. Berbeda dengan cuci muka biasa, wudhu akan terasa lebih segar dan sejuk 

⌚ Menghilangkan Flek hitam dan jerawat
Selain memberikan efek segar dan membersihkan muka dari kotoran, dengan berwudhu juga akan menambah kebutuhan air pada wajah dan menghilangkan minyak wajah sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat. Flek hitam pada wajah dapat di hapus karena air akan mengeruk noda pada wajah secara berkala. Dengan sering berwudhu seseorang akan  tampil cantik secara alami

⌚ Mempercantik tangan
Salah satu dari anggota wudhu adalah tangan, tangan akan menjadi bersih dan sehat ketika di cuci dengan air ketika wudhu, akan meringankan kepegelan tangan dan pundak. Hal ini disebabkan karena paertikel air akan msuk kedalam tangan.

⌚ Menghilangkan stress
Pekerjaan dan tugas terkadang akan membuat seseorang merasa pusing dan stress, dengan wudhu rasa stress ini akan hilang karena ada nya sentuhan sedikit air pada kepala yang akan membantu menyejukkan fikiran orang yang berwudhu.

⌚ Membersihkan telinga
Saat melakukan aktivitas, biasanya seseorang akan merasakan telinganya seperti terbakar, panas dan merah. Dengan melakukan wudhu, telinga akan menjadi segar dan sejuk. 

⌚ Membersihkan Kaki
Kulit kaki yang tidak di bungkus akan dengan sepatu pasti akan kotor, dengan wudhu akan menghilangkan kotoran pada kaki, menghilangkan bau kaki dan memberi tambahan air untuk kelembapan kaki. Sehingga kaki akan terasa ringan ketika melangkah.

0 comments:

Post a Comment