Thursday 17 March 2016

7 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Kebiasaan

7 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Kebiasaan

Herbasiana - Menjaga Kesehatan badan dengan cara sehari-hari yang biasa dilakukan memang tidak begitu mudah. Banyak halangan untuk melakukannya walaupun sebenarnya hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan bahakan tidak banyak membuang waktu. Banyak diantara kita lebih mendahulukan nonton TV dan internetan daripada berolahraga di hari minggu, banyak  yang lebih memilih bermain game daripada menjalani aktivitas yang menyehatkan. 
 Sebenarnya anda bisa menggant kegiatan tidak sehat anda dengan kegiatan yang lebih sehat. Menambah asupan nutrisi untuk kebutuhan energi dan meluangkan waktu untuk melakukan olahraga, Dalam artikel ini saya akan menguraikan kebiasaan menyehatkan yang asyik untuk dilakukan, dan tentunya tidak banyak mengeluarkan biaya.

 
✄ Makan
Nutrisi yang terkandung dalam makanan sangat penting untuk kesehatan tubuh, makanlah makanan standar empat sehat lima sempurna untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, yang haru ada dalam makanan empat sehat adalah makanan pokok seperti nasi, sagu atau jagung hal ini di maksudakan untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat didalam tubuh anda. Kemudian protein yang bisa diambli dari telur untuk menambah kecerdasan otak. Jangan lupa makan ikan atau daging untuk tambahan nutrisi tubuh, dan untuk melengkapi virtamin lain bisa mengkonsumsi sayuran, Lima sempurnanya minum susu segar setiap hari, yang kelimanya ini memang tidak wajib ada, hanya konsumsi tambahan saja, namun jika memang ada lebih baik mengkonsumsinya. Dengan makan empat sehat lima sempurna anda dijamin akan memiliki sistem imun yang cukup kuat untuk menangkis berbagai macam penyakit.

✄ Olahraga
Makanan  yang sehat dan bergizi justru akan mengendap dalam tubuh dan berisiko menjadi obesitas kalau tidak olahraga, olahraga sangat penting untuk mengembangkan kesehatan tubuh, Luangkanlah hari libur kamu untuk berolahraga agar kesehataan tubuh bis terjaga, lakukan olahraga yang sekiranya tidak terlalu berat seperti bersepeda atau renang sambil rekreasi, pasti seru ya. bagaiama menurut kamu?

✄ Istirahat
Istirahat akan membantu meringankan rasa sakit di badan anda, istirahat yang paling baik dalah tidur, untuk itu maka cukupkan tidur anda, tidur yang sehat harus lebih dari lima jam di malam hari, dan tidur siang selama satu jam dalam sehari jadi jumlah total tidur yang baik adalah tujuh atau delapan jam. Jika anda orang yang suka begadang sebaiknya segera hindari kebiasaan tersebut karena dapat mengundang berbagai macam penyakit seperti hipertensi, membuat wajah terlihat pucat dan pasti gampang ngantuk. Apalagi kalau kamu adalah pekerja kantoran, mahasiswa dan anak sekolahan. Istirahat sangat penting buat menjaga kesehatan kamu.

✄ Hindari Stress
Tidak bisa dipungkiri memamng maslah akan selalu datang kepada setiap orang, oleh karena itu masalah seharusnya tidak dibawa stress, pecahkan berbagai masalah dengan tenang hal inii kan membantu menjaga kesehatan tubuh anda, kesehatan tubuh sangat diperlukan untuk menjaga kestabilan berfikir dan kestabiolan berfikir akan sangat membantu kesehatan tubuh anda, jaga kesehatan tubuh dengan semangat jangan banyak mengeluh, tuntaskan masalah dengan solusi yang tepat. 

✄ Liburan
Mungkin andan pernah meras jenuh dengan kehidupan yang begitu-begitu saja, hal ini akan menimbulkan beban mental yang cukup berat, maka luangkanlah waktu untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga. Hal ini akan membantu menghapus kejenuhan anda.dan bisa terhindar dari stress pula. Bagaimana anda siap mencoba tips ini?

✄ Mandi
Hihihi,,,... untuk menjaga kesehatan tubuh tentunya kamu harus bersih dong, makanannya mandi minimal duak kali dalam sehari untuk mewujudkan kesehatan tubuh kamu, mandi sangat penting untuk menjaga kesehatan kamu. Minum air untuk kesehatan tubuh juga penting lho minimal kamu minum delapan gelas air dalam sehari sehingga kebutuhan air kamu akan tercukupi.

✄Menjaga Kebersihan Lingkungan
Selain menjaga kebersihan badan, kamu juga harus menjaga kebersihan lingkungan untuk mendukung kesehatan tubuh kamu, Rajinlah mencuci pakaian, membersihkan rumah dan halaman. Karena lingkungan yang kotor akan menyebabkan orang yang tinggal didalamnya mudah terkena penyakit, sungguh menakutkan bukan. Soalnya kuman dan bakteri selalu ada dalam lingkungan yang kotor, Yuk jaga kebersihan sekarang juga!

Mungkin cukup sekian dulu ya, kalau mau baca yang lain ada
Manfaat Wudhu Untuk Kecantikan
Terimakasih telah singgah di blog ini jangan lupa berkunjung lagi ya. 

0 comments:

Post a Comment